Telkom Group mengajak talenta-talenta terbaik bangsa untuk bergabung melalui Great People Trainee Program sesuai minat, keahlian dan kompetensi untuk memenuhi tuntutan global. Peluang bergabung terbuka lebar bagi talenta kreatif yang bersemangat menimba pengalaman dan siap memperkuat supertim. Persyaratan: Warga Negara Indonesia, Telah menyelesaikan masa studi dengan melampirkan Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL), Belum berusia S1/D4 = 24 tahun, S2 = 27 tahun (per 1 November 2018), Minimal Toefl = 500, IBT = 61, Ielts = 6, Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah kerja PT Telkom, Bersedia menjalani masa ikatan dinas, Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi dan yang terbaik (memiliki Prestasi Akademik dan/atau Non Akademik) yang akan diproses. Register di rekrutmen.telkom.co.id.
Penjelasan Bidang Pekerjaan:
TELECOMMUNICATION
Mengelola sistem telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi meliputi transport network, service node, core network, metro network, fixed access network, mobile acces network, CPE & NTE, energy & support facility.
STRATEGIC PLANNING
Menganalisa digital market overview, menyusun strategi dengan mengidentifikasi trend market , serta merumuskan Strategy Portfolio ( Portfolio planning & evaluation) .
SOCIAL COMMUNITY DEVELOPMENT
Mengelola pengembangan Small Medium Enterprise (SME), mengembangkan potensi dan kemampuan masyarakat dengan memanfaatkan sumber daya di lingkungan sekitar, serta menangani dampak buruk akibat bencana.
SALES
Merencanakan dan menggunakan rancangan penjualan melalui strategi yang sesuai dengan pasar yang dinamis, serta dapat menyusun account plan sebagai panduan aktivitas account management.
RISK MANAGEMENT
Menjalankan fungsi umum pengelolaan Risk & Compliance, melingkupi pengelolaan risiko-risiko finansial, risiko operasional, risiko strategis, dan pengelolaan bisnis proses.
RELATIONSHIP MANAGEMENT
Membangun hubungan antara pelanggan dengan perusahaan melalui multi touch points (customer smart care) untuk mempromosikan produk, meningkatkan pendapatan, penjualan dan kepuasan pelanggan, serta dapat menyusun strategi dan menggunakan channel yang sesuai dengan karakter produk dan pelanggan.
REGULATORY MANAGEMENT & GOVERNMENT
Menjalankan fungsi pengelolaan regulasi serta pembuatan strategi perusahaan yang relevan tengan trend regulasi yang berlaku. Termasuk didalamnya aktivitas membina hubungan baik dengan eksekutif dan legislatif.
LEGAL & COMPLIANCE
Menjalankan fungsi umum pengelolaan Risk & Compliance, khususnya fungsi legal perusahaan yang melingkupi aktivitas perikatan hukum, legal settlement, legal & compliance, serta fungsi advisory terkait kepatuhan perusahaan terhadap kebijakan dan peraturan yang berlaku.
INFORMATION TECHNOLOGY
Mendefiniskan strategi IT, mengelola database informasi, menciptakan solusi produk digital, dan mencakup semua aspek organisasi IT melalui penelitian dan inovasi, dengan visi bagaimana permintaan organisasi untuk informasi dan sistem akan dipenuhi oleh teknologi, termasuk hardware, software, telekomunikasi dan layanan seperti contohnya IT operations, sistem, pengembangan dan user support.
HUMAN CAPITAL
Menjalankan fungsi pengelolaan sumber daya manusia (human capital) perusahaan mulai dari pengelolaan talent, pengelolaan pelatihan dan pengembangan human capital, pengelolaan strategi dan kebijakan human capital, pengelolaan rewards & benefit, serta operational layanan ke-SDM-an.
GENERAL AFFAIRS
Menjalankan fungsi support yang terkait pengelolaan administrate perkantoran maupun pengelolaan dokumen perusahaan.
FINANCE
Menganalisa dan mengatur kombinasi pendanaan, menyusun rencana kerja anggaran perusahaan, memahami accounting information system, peraturan pajak, serta mengelola cost dan profitability analysis, treasury, billing,collection, revenue assurance, dan laporan keuangan.
DIGITAL PRODUCT & SERVICE
Menyusun strategi inisiatif digital, memilih metode dan desain yang inovatif dalam tren digital, termasuk meliputi digital ecosystem engagement, product & ecosystem design, digital media & content design, digital architecture, digital delivery, data analyctics & business intelligence, digital business & product operations serta digital marketing.
BUSINESS EFFECTIVENESS
Mengidentifikasi desain/model untuk kebutuhan proses bisnis, menganalisa dan menetapkan penilaian kinerja bisnis, merancang dan mengembangkan Standard Quality System Management, serta merumuskan strategi dan kebijakan dalam pengelolaan Good Corporate Governance.